[Tips] Cara Merubah Region Komputer

Published by Robet Fujita on

Memainkan Visual Novel tidaklah susah, tapi ada satu syarat yang ‘terkadang’ dilupakan oleh teman-teman. Apa itu? Simak artikel berikut ini!

Mungkin ketika kita ingin mencoba meng-install sebuah Novel Visual tetapi bertemu tulisan erorr yang kadang bertulisan jepang yang kita tidak ketahui artinya dan akhirnya kita tidak jadi memainkan  Visual Novel yang ingin kita inginkan.

Rata-rata hal itu disebabkan karena sistem yang dipakai Visual Novel menggunakan masih menggunakan bahasa jepang, sehingga mau tidak mau, harus merubah ‘tempat’ komputer kita menjadi Jepang. Nah, bagi yang belum mengetahui caranya simak tutorial berikut ini :

Langkah 1 :

Buka Control Panel dan pilih Clock, Language, and Region.1

 

 

 

 

 

 

 

Langkah 2 :

Pilih Region.

2

 

 

 

 

 

 

 

Langkah 3 :

Pilih tab Location dan pilihlah Home Location Jepang.

4

Langkah 4 :

Kemudian di tab Administrative klik Change system Locale di bagian Language for non-Unicode Programs. Dan rubah Current System Locale ke Jepang lalu klik OK

57

Akhiriliah dengan Klik OK, dan kalian akan diminta untuk me-restart komputer kalian. Setelah Restart coba install kembali Visual Novel yang ingin kalian mainkan.

8

Selamat mencoba!

Categories: ArtikelFokus

Robet Fujita

Penggemar musik jejepangan metal, hard rock, hingga jadul. Suka menulis, dan menyibukkan diri sendiri.

0 Comments

Kissprank · 01/03/2016 at 7:47 am

Buat Grisaia no kajitsu kok gak mau ya pakai system locale japan, padahal lagi mainin itu sama koichoco. Trpaksa restart laptop mulu tiap ganti main gamenya, koichoco region japan dan grisaia region indo.

robetfujita · 03/03/2016 at 12:34 am

Apakah VN Grisaia-nya itu berbahasa jepang?

Ero_Neko · 31/12/2016 at 12:41 am

kalau tetep gak bisa gimana

Ero_Neko · 31/12/2016 at 4:21 am

saya main giniiro haruka udah digant region nya tetep gak bisa

    robetfujita · 31/12/2016 at 5:26 am

    bisa diperjelas tidak bisa di bagian mana? mungkin ada screenshotnya?

Farrel · 18/07/2017 at 5:37 pm

Misal setelah di rubah ke region jepang, apakah nanti semua bahasa di menu komputer/laptop Kita jadi bahasa jepang ? Bila iya Cara mengembalikan seperti semula Bagaimana?

    Robet Fujita · 21/07/2017 at 11:23 pm

    Selama tidak mengubah Windows Display Language, interface laptop baik menu dan lainnya tetap akan berbahasa Inggris. Jika memang terjadi perubahan yang tidak diinginkan, maka bisa mengikuti cara seperti yang diatas

Komentar di sini

%d bloggers like this: