Yaegaki Erika, Gadis Cerdas di Belakang Sosok Suo – Heroine Story

Published by Robet Fujita on

Selama menikmati ‘satu tahun’ serial FLOWERS, mulai dari musim semi, hingga berakhir di musim dingin. Ada satu karakter yang selalu penulis nantikan melebihi karakter utama, Shirahane Suo itu sendiri. Dia selalu selalu mendadak muncul, dengan suara kursi roda yang selalu menemaninya. Gadis pintar, Tsundere, bernama Yaegaki Erika.

Kesan pertama, pendiam, sedikit seram

Pertama kali muncul, sosok Erika sebenarnya tidak menarik sama sekali. Gadis yang selalu membaca, duduk di kursi roda, dan cenderung diam ini kalah telak dibandingkan Amitie Suo, setidaknya itu yang penulis pikirkan ketika bermain Flowers volume pertama.

Perlahan, seiring keterlbatan Suo dengan Tujuh Misteri di sekolah, Erika sering muncul di sebagai ‘penasihat’ di kala Suo menemui jalan buntu ketika menyelesaikan sebuah kasus. Wejangannya yang kritis, dan detail mengenai sebuah kasus memberikan sudut pandang baru bagi Suo.

Erika pun semakin sering muncul, dan semakin akrab dengan Suo ketika ia mengetahui Suo menjadi petugas perpustakaan. Erika yang pada dasarnya adalah kutu buku, tentu semakin bersemangat ketika punya teman yang bisa diajak untuk berdiskusi, dan berbagi pengalaman tentang buku. Tentu saja, daya tarik Erika semakin bisa penulis rasakan ketika Flowers sudah memasuki volume kedua.

Musim panas, Erika pun makin hot

Sifat setiap orang bisa berbeda tergantung temannya. Nah, di volume kedua Erika benar-benar ditelanjangi. Oleh Takazaki Chidori. Erika yang dasarnya kalem, mau tidak mau harus dibuat keluar dari zona nyamannya. Erika yang biasanya cuek, menjadi begitu peduli. Yang biasanya pendiam, jadi suka bicara, dan bercanda. Yang biasanya, terlihat serius, menjadi sering malu-malu. Sehingga, sifat asli Erika pun mulai muncul ke permukaan.

Sosok yang awalnya penulis rasa dingin, dan suram. Ternyata adalah gadis ceria, baik hati, peduli dengan, dan sangat menghargai ikatan batin dengan temannya. Penulis semakin jatuh cinta dengan Erika ketika tahu dia sangat rendah hati. Dia benar-benar berjuang demi Suo ketika harus berhadapan dengan pengkhianat sekolah, kakak kelasnya sendiri meskipun tahu bahwa sangat berisiko, di Flowers di volume terakhir.

Meski memang cuma karakter pendamping di keseluruhan serial Flowers, Yaegaki Erika bagi penulis adalah sosok yang sangat berpengaruh dalam perkembangan karakter Shirahane Suo. Kepintarannya, sebagai sesama kutu buku, pandangan yang luas, kecerdikannya dalam bertindak, cara bicara yang mampu sering sindir sana-sini, cara bercanda yang berkelas, hingga keimutannya ketika tersipu malu membuat penulis yakin Yaegaki Erika adalah gadis terbaik di seluruh serial Flowers.

Change My Mind


Teman-teman juga dapat menyumbangkan tulisan seperti ini ataupun opini, rekomendasi, hingga ulasan untuk dimuat di laman HERO Soft. Tulisan yang menarik akan mendapatkan sedikit imbalan sebagai rasa terima kasih. Silakan menghubungi HERO Soft melalui laman Facebook, Twitter, maupun Instagram.

Categories: Heroine Story

Robet Fujita

Penggemar musik jejepangan metal, hard rock, hingga jadul. Suka menulis, dan menyibukkan diri sendiri.

0 Comments

Komentar di sini

%d bloggers like this: