Pindahan Translasi Visual Novel HERO Soft

Published by admin on

Di akhir tahun 2019 hingga artikel ini dibuat, kami melihat semakin banyak teman-teman yang secara sukarela menerjemahkan Visual Novel ke dalam bahasa Indonesia. Dan beberapa dari teman-teman ini bahkan telah menyelesaikannya dalam waktu yang terbilang cukup singkat, terlepas dari durasi Visual Novel yang menjadi proyek mereka. Sebut saja Shabadabada Project, yang bisa memberikan judul-judul baru bagi teman-teman penggemar Visual Novel

Paling baru yang kami dengar ada, LoliTranslation, dan Saucepan Translation yang membawakan masing-masing, Koi x Shinai Shoujo, Kanojo no Seiiki dan Nora to Ojou to Nora Neko Heart ke dalam bahasa Indonesia.

Terjemahan Visual Novel ke dalam bahasa Indonesia sebenarnya sudah cukup lama hadir. Namun, seakan dipandang sebelah mata di masanya. Wajar, karena Visual Novel merupakan media baru bagi penggemar Jejepangan di Indonesia. Proses penerjemahan yang tidak sebentar, serta rumit membuat banyak orang enggan untuk menerjemahkan Visual Novel, termasuk kami sendiri pada awalnya.

Seperti yang kami utarakan pada artikel ulang tahun yang kelima, HERO Soft akan kembali ke tujuan awal yaitu “tempat berbagi cerita untuk teman-teman penggemar VIsual Novel”. Oleh karena itu, kegiatan diluar tujuan tersebut akan kami hentikan, atau kami ubah ke dalam bentuk lain. Idealisme kami mulai kalah oleh waktu, terutama dalam bidang translasi. Jujur saja, kami yang ada dibalik HERO Soft sudah mulai kehilangan waktu untuk bisa mewujudkan idealisme yang sudah kami bangun sejak terbentuk.

Akhirnya kami memutuskan membantu rekan kami Indocalize Project untuk memperbarui wajah laman resmi mereka, sekaligus memindahkan semua alamat proyek kami menjadi satu atap dengan Indocalize Project. Sederhananya, kami meminta tolong kepada Indocalize Project untuk menjadi orangtua asuh proyek-proyek HERO Soft.

Harapannya, Indocalize Project yang sudah memiliki nama keren ini bisa menjadi rumah yang kuat untuk memberikan inspirasi bagi teman-teman yang sedang/akan ikut menerjemahkan VIsual Novel ke dalam bahasa Indonesia kedepannya.

Jangan lupa dukung Indocalize Project, dan HERO Soft. Kemudian, silakan mampir ke rumah baru Indocalize Project di indocalize.my.id

Categories: FokusPengumuman

0 Comments

Komentar di sini

%d bloggers like this: