Mumpung Bisa, Nikmati Masa Muda. Kalau Terlewat, Main Visual Novel Ini Saja

Published by Robet Fujita on

Setelah lepas dari serial Kin’iro Love Riche, dari tahun 2017 hingga 2019 yang lalu, SAGA PLANETS mengumumkan karya terbaru mereka. Namun ada, jujur saja ketika penulis melihat pengumuman karya terbaru mereka, jari hanya terus menggulir layar ponsel tanpa sedikitpun tertarik. Setelah melihatnya beberapa kali, baru deh sadar bahwa yang sering muncul itu adalah karya terbaru SAGA PLANETS.

Kenapa sampai tidak sadar? Setelah dilihat baik-baik, ternyata gaya dari karya terbaru mereka kembali seperti “semula”, kembali ke gaya sebelum Kin’iro Love Riche begitu ramai diperbicangkan. Atau mungkin saja memang pengaruh Kin’iro Love Riche selama dua tahun ini yang terlalu besar terhadap mata penulis, sampai lupa karakter asli dari SAGA PLANETS Apa ini sebuah kesalahan? Tentu tidak. Tidak ada yang jelek. Tetapi menarik, tetap bercahaya, dan sangat erotis.

Oke, kesampingkan dulu gaya ilustrasi. Kali ini penulis tertarik dengan konsep yang ditawarkan. SAGA PLANETS dalam, Kakenuke Seishun Sparking!, yaitu Seishun, ‘masa muda’. Meski temanya sudah cukup pasaran, tokoh protagonis di dalam Visual Novel ini membuatnya menjadi agak berbeda.

Toono Yuu adalah orang yang sangat realistis. Daripada bersenang-senang di sekolah dengan kegiatan yang tidak jelas, lebih baik mengumpulkan uang untuk masa depan. Belajar secukupnya, uang sebanyak-banyaknya. Daripada ekskul enggak jelas, mending cari kerja sambilan.

Bagi teman-teman yang sudah bekerja, atau setidaknya sudah mau terjun ke dalam dunai kerja, cara pikir Yuu sangat benar. Dan bahkan, mungkin merasa menyesal kenapa dulu tidak cari banyak pengalaman kerja. Mungkin saja dengan banyak kerja sambilan, banyak barang yang diidamkan sudah dapat dibeli sekarang. Toh, ngapain juga repot-repot sibuk di ekskul kalau akhirnya setelah lulus sekolah enggak akan ketemu lagi.

Kan enak kalau ada gandengannya.

© SAGA PLANETS Hak Cipta Dilindungi

Ada yang berpikiran seperti itu? Pola pikir semacam realistis memang sangat dibutuhkan. Karena kebanyakan beharap dan main-main juga tidak bagus. Mending belajar, cari kerja yang bagus, mapan, dan dapat penghasilan banyak.

Sayangnya, kenyataan tidak seindah itu. Meski tidak menjadi kewajiban, menikmati masa muda itu penting. Ikut ekskul dan aktif di dalamnya juga sangat diperlukan. Main bersama teman-teman juga perlu, bahkan pacaran pun juga bisa jadi pegalaman di masa muda yang berharga. Meski terkadang semua kegiatan tadi terkadang faedahnya sedikit, bahkan mungkin saja tidak ada. Pengalaman untuk ikut serta dalam suatu kelompok, baik teman ataupun organisasi akan menjadi pembelajaran yang agak sukar didapatkan setelah lulus sekolah.

Kalau kerja terus, susah dapat cewek Kayak Riri.

© SAGA PLANETS Hak Cipta Dilindungi

Bisa mengikuti eksul dengan kegiatan yang aktif seperti basket, futsal, bela diri, ataupun kegiatan yang bersifat sosial seperti palang merah, maupun kegiatan sukarelawan. Tentu eskul atau kegiatan yang diikuti akan berpengaruh terhadap teman yang ditemui. Bisa saja bertemu dengan orang yang mirip dengan Hibiki, atau yang rajin dan serius, seperti Riri. Yang pasti kegiatan yang diikuti harus membuat semakin senang, dan tertantang bukan terpaksa. Apalagi terpaksa mengikuti gaya pergaulan yang tidak sehat. Meskipun merepotkan, pengalaman yang didapatkan melalui kegiatan di masa sekolah, akan sangat membantu teman-teman ke depannya,

Aktif berkegiatan biar Sparkling kayak Hibiki

© SAGA PLANETS Hak Cipta Dilindungi

Bagi teman-teman yang sudah terlanjur menua, dan sibuk dengan pekerjaannya. Tenang saja, Kakenuke Seishun Sparking! siap menjadi penyegar sekaligus penghibur, sambil menikmati kembali masa muda bersama Toono Yuu dan Heroine-Heroine yang sangat sparkling melakukan berbagai kegiatan untuk mengisi masa muda mereka. Cuplikannya bisa disaksikan dalam video pembuka berikut ini:

Tertarik? Mereka akan hadir bulan 28 Agustus 2020 mendatang. Selain itu, versi purwarupa juga dapat diunduh melalui tautan berikut:

Categories: Rekomendasi

Robet Fujita

Penggemar musik jejepangan metal, hard rock, hingga jadul. Suka menulis, dan menyibukkan diri sendiri.

0 Comments

Komentar di sini

%d bloggers like this: