Siapa yang Tidak Suka dengan Jam Pulang Sekolah?

Published by Robet Fujita on

Dua puluh tahun lamanya HOOK SOFT menemani para penggemarnya dengan tema andalan mereka, kisah-kasih di sekolah. Selama itu juga HOOKSOFT mampu membawakan genre romansa sekolah yang biasa-biasa saja dengan tema, dan fitur yang hampir selalu baru, dan membuat penggemarnya semakin penasaran. Dengan sangat sifat yang konsisten, dan sekalipun tidak pernah melakukan penundaan tanggal rilis, HOOKSOFT memiliki gayanya sendiri, yang akhirnya penggemar di luar Jepang pun dapat mencicipi rasa Visual Novel buatan mereka.

Beberapa judul karya mereka, seperti Melty Moment, Amenity’s Life, hingga IxSHE Tell yang akan dirilis pada akhir bulan Agustus 2020 mendatang oleh NekoNyan di Steam. Bagi teman-teman yang belium bisa memahami bahasa Jepang, dan ingin mencicipi karya HOOKSOFT jangan ragu untuk mendapatkannya di Steam jika versi bahasa Inggrisnya jika sudah dirilis.

Di usia 20 tahun, HOOKSOFT masih berpegang kuat dengan tema andalan mereka. Kali ini, Houkago Cinderella, atau secara harfiah Cinderella di Waktu Pulang Sekolah, akan menjadi karya untuk memperingati 20 tahun perjalan mereka.

Siapa yang tidak suka ketika bel pulang sekolah sudah berbunyi? Setiap orang memiliki alasannya untuk menantikan suaranya, baik itu ingin segera main gim, makan siang, tidur, mengikuti kegiatan ekstrakulikuler, hingga bertemu kekasih. Waktu pulang sekolah memiliki kesenangan tersendiri bagi setiap orang, bahkan bagi guru sekalipun.

Konsep yang sama dibawa ke dalam Houkago Cinderella. Rasa senang, tidak sabar, dan penasaran juga akan dirasakan pemain melalui tokoh protagonis Kuzumi Kiyoshiro. Setelah pulang kembali ke kampung halamannya, ternyata kota kelahiran Kiyoshiro cukup banyak berubah, sehingga dia pun tidak merasa terkesan sama sekali. Akhirnya kehidupan sekolahnya pun jadi sedikit sepi. (baca:menyedihkan)

Untungnya, banyak Heroine-Heroine yang berbelas kasih untuk mengajaknya bicara setiap pulang sekolah. Waktu pulang sekolah pun jadi membuatnya penasaran. Penasaran, siapa yang akan ditemuinya, penasaran kegiatan apa yang akan dia lakukan. Semua hal ini akan semakin terasa realistis dengan sistem yang dapat membuat pemainnya menentukan, akan ke mana setelah pulang sekolah. Kalau tidak mau ribet, pemain juga bisa menyerahkan semuanya pada sistem sehinigga semakin penasaran dengan kegiatan hari itu.

Pilih rutenya ….
Ketemu ….
Dor!!

Setiap pilihan mungkin saja membuat pemain bertemu satu Heroine, ngajakin ngobrol kalau tertarik, makin akrab, akhirnya bisa pacaran deh. Terdapat lima Heroine yang dapat pemain pilih.

Kisah-kasih di waktu pulang sekolah ala HOOKSOFT ini dapat teman-teman nikmati pada 28 Agustus 2020. Versi ujicoba sudah dapat dinikmati bagi yang benar benar penasaran.

Pranala Unduh >> Di Sini

Jangan lupa, video pembukanya juga ditonton, ya!

Categories: Rekomendasi

Robet Fujita

Penggemar musik jejepangan metal, hard rock, hingga jadul. Suka menulis, dan menyibukkan diri sendiri.

0 Comments

Komentar di sini

%d bloggers like this: