Dingin-Dingin, tapi Hangat

Published by Robet Fujita on

Setelah rilisnya Amakano 2, salah satu Visual Novel pilihan menarik bagi penggemar ketenangan, dan kedamaian di tahun 2020, di tahun awal 2021 masih ada pilihan untuk menikmati tema yang sama. Yuki Iro Sign akan menemani teman-teman dalam ketenangan musim dingin.

Dalam Yuki Iro Sign pemain akan bertemu, Svetlana Gurchenko (dipanggil Sve) siswa pertukaran dari Rusia yang akan menghabiskan waktu SMA-nya di kota Minami Ouse. Di sana dia disambut oleh Nakoso Miku, Hironaka, dan tokoh protagonis Munefuyu. Lalu disusul Takahagi Kako siswa yang baru saja pindahan.

Sebenarnya cukup sulit menemukan Visual Novel menarik, yang bisa meningkatkan minat baca di tengah banyaknya judul Visual Novel, Nukige, terutama yang Single Heroine. Namun, memainkan versi ujicoba dari Yuki Iro Sign ternyata cukup berkesan. Wonder Fool sebagai pengembangnya sebenarnya sudah sering menghadirkan Visual Novel menarik di kelasnya. Hanya saja, kali ini cukup spesial.

Yang paling terasa adalah ilustrasi. Pemandangannya yahud, digambar cukup detail, Heroine-nya cakep, apalagi pemain akan disajikan ekpresi yang mewah. Meski, sayangnya pengisi suara untuk beberapa karakter jadi korban.

Selanjutnya adalah percakapan, dan pembentukan karakter. Setiap karakter dalam Yuki Iro Sign bisa saling mengisi kekurangan satu sama lain. Asyiknya, mereka tidak berdiri sendiri menonjolkan sifat masing-masing, tapi dibentuk untuk membuat suatu lingkaran pertemanan yang hangat di tengah latar musim dingin. Terutama hadirnya Sve, lucu!

Lalu, yang selalu penting dalam Visual Novel populer modern adalah efek animasi yang mampu menunjukkan kesan modern, tanpa menghilangkan ciri khas VIsual Novel aslinya.

Di kiri layar, ada fitur perpesanan. Simpel, tapi rasanya menyenangkan melihatnya kalau ada di Visual Novel seperti ini.

Sekali lagi, sulit untuk menemukan minat dalam memainkan Visual Novel dengan tema yang damai, dan tenang seperti Yuki Iro Sign. Namun, percayalah ilustrasi dari Umiko yang sebelumnya menangani Ao Natsu Line, serta keasyikan pertemanan Svetlana Gurchenko, Munefuyu dan teman-temannya mampu menenangkan hati di tahun yang cukup sulit ini pada 26 Maret 2021.

Omong-omong, tokoh protagonisnya ganteng.

Video Pembuka

Versi Trial

Unduh Versi Trial
Categories: Rekomendasi

Robet Fujita

Penggemar musik jejepangan metal, hard rock, hingga jadul. Suka menulis, dan menyibukkan diri sendiri.

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *