Tentang Kami

Awal Cerita Kami

Penggemar Jejepangan di Indonesia semakin hari semakin bertambah. Apapun pemicunya, teman-teman penggemar Jejepangan selalu memiliki antusias, dan rasa ingin tahu yang tinggi terhadap apa yang disukainya. Mulai dari kartun Jepang (Anime), komik Jepang (Manga), novel ringan, permainan ponsel pintar, hingga budaya Jepang itu sendiri. Mudah untuk menemui teman-teman yang menggemari berbagai karya Jejepangan, terutama di festival-festival Jepang. Saking banyaknya, tidak jarang dari teman-teman yang memiliki kelompok, atau komunitas sebagai tempat berbagi cerita, pengalaman, hingga pamer koleksi kepada sesama teman-teman penggemar.

Namun, dari berbagai kelompok, maupun komunitas tersebut, para penggemar gim Visual Novel masih belum memiliki tempat seperti yang lainnya. Banyak dari teman-teman yang masih ikut bergabung dengan kelompok lain karena tidak banyak yang memiliki kegemaran serupa. Sehingga, kegemaran itu pun hanya disimpan untuk sendiri.

HERO Soft hadir sebagai media, dalam hal ini adalah wadah bagi teman-teman untuk berbagi kegemaran yang lebih spesifik dan serupa, yaitu Visual Novel. HERO Soft berusaha untuk jadi yang tempat nyaman bagi teman-teman yang memiliki kegemaran memainkan Visual Novel untuk saling berbagi cerita, pengalaman, rekomendasi, memberikan tips dan trik bagi teman-teman lainnya, atau hanya sekedar pamer Visual Novel koleksi masing-masing.

HERO Soft sadar, Visual Novel sebagai sebuah media hiburan merupakan kegemaran yang tidak umum, serta memiliki keunikan tersendiri dibandingkan media hiburan lainnya, seperti kartun, komik, hingga novel sekali pun. Oleh karena itu, HERO Soft akan berusaha menjadi tempat yang nyaman, dan menyenangkan bagi teman-teman untuk saling berbagi cerita tentang kegemarannya kepada orang banyak.

“Karena, berbagi cerita bukanlah sekedar omong kosong, melainkan sebuah karya yang akan memberikan inspirasi, dan cara pandang baru bagi orang banyak.”

Kami dengan tangan terbuka menerima kritik, saran, rilis pers maupun karya tulisan teman-teman untuk semakin membuat HERO Soft menjadi lebih berwarna. Kirim karya teman-teman melalui vnherosoft@gmail.com

“Lima Tahun Berkarya”

Tahun 2020 menjadi tahun yang sungguh mengejutkan bagi HERO Soft. Media yang hadir dari sebuah niatan sederhana untuk mengumpulkan teman-teman yang memiliki kegemaran memainkan Visual Novel telah cukup jauh berjalan hingga berusia lima tahun, pada bulan Maret 2020. Cerita yang bisa dibilang singkat, bisa juga panjang bagi kami. Sejak awal kegiatan, kami menyediakan berbagai kegiatan baik secara daring maupun datang langsung ke festival Jejepangan untuk bisa bertemu, dan berkumpul bersama teman-teman yang lain.

Di usia yang kelima, HERO Soft sudah tidak lagi memiliki banyak waktu luang seperti dulu (setidaknya orang-orang di dalamnya). Banyak hal yang ingin kami lakukan, namun terkadang kenyataan berkata lain. Semoga di tahun 2020 ini, kami masih bisa menyediakan tempat yang nyaman, dan menyenangkan bagi teman-teman yang sudah lama menggemari Visual Novel, maupun yang baru mengenalnya.

Dibalik Cerita HERO Soft

Penggagas: MiMiMi, Danang Pinastika -Onitan-
Kontributor: Robet Fujita

%d bloggers like this: