[Pojok Visual Novel] Shirokoi Sakura*Gram

Published by Hauhau on

Pada tanggal 29 Maret 2019, NanaWind, salah satu pengembang dari beberapa judul visual novel terkenal seperti Alia’s Carnival, Yuyukana: Under the Starlight, dan Haruoto Alice*Gram, merilis project ke-5 mereka, Shirokoi Sakura*Gram. Dengan impresi awal yang cukup meyakinkan dengan tampilan Art yang khas dari NanaWind, bagaimana dengan isi dari visual novel ini?

Sema Soutaro, pelajar kelas 2 dari SMA Narumi (成稜学園 baca: Narumi Gakuen) yang mengabdikan dirinya pada Organisasi Siswa Intra Sekolah. Seperti OSIS pada umumnya, banyak kegiatan yang dilakukan bersama, sehingga ada chance berkibarnya Flag pada karakter yang ada.

Dalam Shirokoi Sakura*Gram, terdapat beberapa Main Heroine yang akan menemanimu untuk menyelesaikan visual novel ini. Berikut profil dari mereka.

Shirahane Yuuri(白羽優理)

Shirahane Yuuri merupakan gadis kelas 2 SMA, sekaligus ketua OSIS di SMA Narumi. Digambarkan dengan sosok putri yang baik, dan tumbuh di lingkungan keluarga yang harmonis.

Nama: Shirahane Yuuri (白羽優理)

Tanggal lahir: 8 September (Virgo)

Tinggi/Berat/Bust: 156 cm/46 kg/F cup

Minat: Toko Buku, Masakan Rumah

Makanan Favorit: Tahu Mapo

CV: Haruka Sora (遥そら)

Kuonji Kazuha(久遠寺一葉)

Kuonji Kazuha merupakan teman masa kecil Sema Soutaro. Karena kepribadiannya, Kazuha diangkat sebagai Komite Disiplin. Dengan penampilannya yang cool dan tegas seperti bunga yang indah, dia sering disebut Lili Putih dari Narumi (成稜の白百合 baca: Narumi no Shirayuri).

Nama: Kuonji Kazuha (久遠寺一葉)

Tinggi/Berat/Bust: 158 cm/48 kg/D cup

Tanggal lahir: 24 Januari (Aquarius)

Minat: olahraga, feminim

Makanan favorit: Roti isi daging

CV: Hanataba Fuukei(波奈束風景)

Kanzaki Erisa(神咲エリサ)

Kanzaki Erika adalah murid yang berasal dari luar negeri. Erika memiliki sifat yang periang namun, kepribadiannya yang tak diketahui membuat dirinya terlihat menarik di mata orang lain.

Nama: Kanzaki Erisa(神咲エリサ)

Tanggal lahir: 7 Oktober (Libra)

Tinggi/Berat/Bust: 159 cm/49 kg/G cup

Minat: Biola, misteri wilayah Minato

Makanan favorit: Teh dan kue manju, sushi, tempura

CV: Sou Ame (奏雨)

Rindou Yaya(凜堂耶々)

Rindou Yaya adalah gadis berambut hitam, dan menjabat sebagai ketua di salah satu klub di SMA Narumi, Klub Senja Klub Tasogare. Karena menjadi orang tercerdas di sekolah, ia mampu mencetak anggota Klub Tasogare dengan cara yang unik.

Nama: Rindou Yaya(凜堂耶々)

Tanggal lahir: 1 November (Scorpion)

Tinggi/Berat/Bust: 155 cm/47 kg/E cup

Minat: Warna Hitam, barang antik

Makanan favorit: Coklat, Permen Kosmos

CV: Kusuhara Yui(くすはらゆい)

Fujino Yuki(藤乃雪)

Fujino Yuki, siswi kelas 1 SMA yang menjabat sebagai sekretaris di OSIS SMA Narumi. Karena anak tunggal dari keluarga pemiliki restoran, dia pandai memasak. Jika diberi pilihan antara “memasak” dan “game”, maka ia akan memiliki “game”.

Nama: Fujino Yuki(藤乃雪)

Tanggal lahir: 20 Maret (Pisces)

Tinggi/Berat/Bust: 148 cm/43 Kg/D cup

Minat: Ulasan game, kirim foto

Makanan favorit: Sup jagung, produk terbaru Takopachi

CV: Anzu Mitsu(杏子御津)

Sema Kozue(瀬真梢)

Sema Kozue, Junior dari kelas 1 di SMA Narumi, sekaligus adik dari pemeran utama, Sema Soutaro. Bersikap aktif dan pandai dalam berkomunikasi namun, dasarnya tidak memiliki minat pada sesuatu. Jika hari libur, dia akan mengurung diri untuk bermain game, nonton anime dan berguling-guling.

Nama: Sema Kozue(瀬真梢)

Tanggal lahir: 3 Maret (Pisces)

Tinggi/Berat/Bust: 153 Cm/43 kg/D cup

Minat: menghilang selain di depan kakaknya

Makanan favorit: makanan ringan, sari buah alami (100% jus murni)

CV: Hanadera Karen(花寺香蓮)

Amou Lilliet(天雨リリエト)

Pada liburan musim panas, secara mendadak, seorang gadis melakukan perpindahan sekolah dari luar negeri ke SMA Narumi. Berasal dari organisasi di bagian Barat Eropa, datang untuk memeriksa bagian dalam sekolah.

Nama: Amou Lilliet(天雨リリエト)

Tanggal lahir: 14 Juli (Cancer)

Tinggi/Berat/Bust: 151cm/44 kg/D cup

Minat: Permainan Puzzle, Sema Soutaro

Makanan favorit: Chikuwa, coklat stik

CV: Shirotsuki Kaname(白月かなめ)

Kehidupan SMA

Di sepanjang cerita, selain menangani permasalahan sekolah, kita akan disuguhkan berbagai permasalahan yang membelenggu setiap heroine, baik masa lalunya atau pun yang saat ini dihadapi. Dibalik semua permasalahan yang ada, kita akan mendapatkan berbagai momen yang tentu saja membuat kita doki-doki berdecak kagum bahkan merasa senang. Jujur saja, ketika penulis memainkan visual novel ini, penulis merasakan kesenangan bahkan terkadang tanpa sadar tersenyum akibat perilaku heroin yang dapat menaikan kadar gula dalam darah.

Pendapat Pribadi

Dari segi art, penulis merasa puas dengan apa yang telah diberikan oleh NanaWind selaku developer yang telah memberikan desain imut kepada setiap heroin yang ada. Dari segi cerita, NanaWind cukup apik dengan memberikan beberapa momen sharing masalah yang dihadapi oleh heroine sehingga kita, selaku pemain, dapat merasakan apa yang mereka rasakan sehingga tumbuh suatu ikatan antara kita dengan heroine-nya. Selain itu, karena banyaknya route yang ada, terkadang sampai membuat kita lupa akan waktu.

sekian ulasan dari visual novel Shirokoi Sakura*Gram, bagaimana menurut kalian? silahkan komen dan share ya~


0 Comments

Komentar di sini

%d bloggers like this: