Nekopara Vol. 0, Kehidupan Para Kucing Keluarga Minazuki

Published by Hauhau on

Setelah sukses dengan tercapainya target penjualan dari visual novel mereka sebelumnya, Neko Works akhirnya me-release mini project berupa fandisc dari Nekopara Vol. 1, yaitu Nekopara Vol. 0 pada 17 Agustus 2015.

Keseharian

Nekopara Vol. 0 bercerita tentang keseharian para kucing Keluarga Minazuki yaitu, Vanilla, Chocola, Coconut, Maple, Cinnamon, dan Azuki, sebelum Kashou Minazuki memulai bisnis kafe miliknya. Agak berbeda dengan Vol. 1, alur cerita pada Vol. 0 lebih terperinci dalam hal waktu pada setiap chapter atau scene-nya. Sebagai contoh, pada pukul 07.00, Shigure akan membangunkan para kucing, pada siang hari mempersiapkan makan siang, dan tidur pada pukul 10 malam.

Grafik Dan Tampilan

Dari grafik kurang lebih sama dengan Nekopara Vol. 1 namun, ada beberapa peningkatan kecil yang mungkin akan kita sadari ketika melihatnya dengan jeli. Ketika scene di luar ruangan, rambut setiap karakter sedikit bergerak seolah-olah angin sedang bertiup, sehingga semakin mempertegas bahwa latar yang digunakan adalah latar outdoor.

Humor Yang Lebih Intens

Jika dibandingkan dengan cerita utama pada Vol. 1, pada fandisc Vol. 0 ini lebih menekankan pada humor heroine-nya meskipun, humor yang dilontarkan merupakan humor yang sedikit nakal. Jika merujuk pada Vol.1, itu adalah hal wajar karena pada dasarnya Nekopara adalah visual novel yang mengandung unsur 18+ di dalamnya.

Tidak Terdapat H-scene Di Dalamnya

agak berbeda dengan fandisc kebanyakan, pada Nekopara Vol. 0 ini tidak ditemukan adanya H-scene. Saya pribadi belum tahu alasan Neko Works tidak memasukannya namun, tidak perlu kecewa karena ada scene di mana seluruh heroine Nekopara mandi bersama.

Penilaian Pribadi

Menurut saya pribadi, Nekopara Vol. 0 merupakan fandisc yang alur ceritanya ringan. Cukup disayangkan pada fandisc ini tidak mengandung H-scene seperti fandisc kebanyakan namun, dengan kadar humor nakal yang cukup intens, dan beberapa scene yang eyecatching, saya rasa cukup untuk menutupi kekurangan tersebut.

bagi kalian yang berminat memainkan fandisc ini, sudah tersedia loh di Steam, dan tentu saja sudah menggunakan terjemahan Bahasa Inggris.

sekian ulasan Nekopara Vol. 0, menurut kalian bagaimana dengan fandisc ini? silahkan share dan komen di bawah ya

Categories: Pojok Visual Novel

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *