Nampak Serius, Guyonan Halus – Ulasan Shukusei no Girlfriend 2

Published by Robet Fujita on

Akhirnya, penulis bisa melanjutkan serial Gadis Bintang setelah hampir 3 tahun menelantarkannya. Setelah dihibur dengan Yuuri di seri pertama, kali ini kita akan ditemani Maaya. Kalau bersama Maaya, apa yang akan terjadi kita sebagai Takasugi Seiji?

Lahir di Jerman lalu jadi rekan

Sejarah singkat, Maaya bernama lengkap Maja Krienke asal Jerman. Demi membantu ekonomi keluarga, dia pindah ke Jepang untuk menjalankan sebuah misi penting. Karena ditipu oleh orang yang tidak dikenal dengan mengaku sedang kesulitan dana untuk mengobati ayahnya. Karena masih ‘polos’ Maaya menyerahkan semua uang yang ia miliki. Akhirnya di harus tidur di luar, sebagai gelandangan, makan rumput. Untung saja ia bertemu dengan Seiji

Kontrak dengan iblis

Singkat cerita, misi yang dijalankan Maaya adalah membasmi Stars, di sisi lain dia juga harus membasmi Iblis generasi baru. Seiji yang kebetulan bersama Maaya, secara tidak sengaja bertemu dengan raja iblisnya langsung. Demi meningkatkan kekuatan Maaya, raja iblis menawarkan kekuatan lebih untuk Seiji supaya dapat membantu.

Setuju dengan itu, Seiji mendapatkan kekuatan. Namun, Seiji dan Maaya harus hidup dalam jarak maksimal satu meter. Yang merupakan salah satu konsep dari serial Shukusei Girlfriend.

Dari ikatan yang tidak sengaja ini, Seiji dan Maaya bertarung untuk mengalahkan musuh-musuhnya.

Ternyata guyonannya lucu

Seri pertama Shukusei Girlfriend yang mengedepankan Heroine Kamiizumi Yuuri bagi penulis memiliki pengaruh yang luar biasa. Sifatnya yang blak-blakan, kata-kata kasar, dan rasa percaya diri yang tinggi sangat berbanding terbalik dengan Maaya Krienke.

Maaya cenderung pendiam, serius, dan sangat berhati-hati ketika berbicara. Tentu, karakter semacam ini tidak akan semenarik Yuuri, tapi ternyata salah. Maaya tetap menggemaskan. Lebih tepatnya, ketika dia sudah membuka hati kepada Seiji. Karakter aslinya yang lugu, dan polos, serta kesetiannya terhadap Seiji sebagai rekan bertarung mengubah semuanya.

Tidak seheboh Yuuri, tapi kepolosannya, serta reaksi kagetnya sangat menggemaskan. Namun, tetapi saja seri kedua kali ini lebih mengedepankan kemesaraan yang kalem, tanpa lawakan dan respon yang cepat.

Omae wa Hentai da na …

Anggap saja seperti menonton pasangan yang baru saja mengenal cinta. Dan dari kedua belah pihak sama-sama baru mengenal yang namanya cinta. Selain itu, baik Seiji atau Maaya sama-sama berusaha mengalah, sehingga terjadi hubungan yang kalem, tapi dengan sedikit kesalahpahaman disana-sini.

Oh, ya. Di seri kedua ini, muncul juga adik Maaya, entah kandung atau bukan, bernama Petra. Kehadirannya juga membuat situasi yang kalem sebelumnya, jadi sedikit berombak.

Tetap wajib untuk dimainkan

Meski cenderung ‘kalem’ dibandingkan sebelumnya, bukan berarti membosankan. Hubungan saling mendukung, dan sama-sama mengalah terkadang menimbulkan masalah sepele yang lucu. Pemain akan diajak untuk menikmati sosok Maaya yang menggemaskan ketika suasananya sedang bahagia. Terutama ketika sedang mengomentari makanan enak.

Jiwanya yang tulus untuk setiap kepada Seiji juga mampu membuat kembali senyam-senyum karena manisnya komunikasi dan relasi yang Maaya dan Seiji ciptakan. Kurang tepat, kalau mengatakan Shukusei Girlfriend 2 kurang menarik, yang tepat mungkin teman-teman masih belum bisa Move On dari Yuuri, atau memang tidak suka dengan Heroine kalem.

Data Visual Novel

JudulShukusei no Girlfriend 2 -the destiny star of girlfriend-
Judul Asli宿星のガールフレンド 2 -the destiny star of girlfriend-
Produksimirai soft
Tanggal Rilis21 Desember 2018
Situs Resmihttp://www.mirai-soft.net/syukugar/index.html
Akun Twitterhttps://twitter.com/mirai_soft
PatchTidak Ada

Video Pembuka

Categories: Pojok Visual Novel

Robet Fujita

Penggemar musik jejepangan metal, hard rock, hingga jadul. Suka menulis, dan menyibukkan diri sendiri.

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *