Kanako Mantap, dan Memuaskan – Ulasan Shukusei Girlfriend 3

Published by Robet Fujita on

Setelah puas dihibur oleh Heroine yang lugu, kalem, tapi dengan kesan serius, pada seri ketiga pemain ditemani oleh gadis yang sebenarnya jauh dari tangan pemain, karena dia adalah anak kelas satu. Rajin, jarang bicara, dan berpestrasi.

Adik kelas kesayangan Yuuri

Satake Kanako adalah anak kelas satu, juga salah satu Stars yang biasanya selalu bersama Kamiizumi Yuuri. Dalam serial pertama, Kanako dijelaskan sebagai murid satu-satunya dari Super Stars Yuuri. Alasannya simpel, Kanako sangan menyukai Yuuri, dan hampir mau melakukan apapaun demi gurunya itu. Mulai dari memasak, bersih-bersih, membuat bekal dan lain sebagainya.

Setelah Maaya dan Petra datang, Shikako, begitu dua orang tadi memanggil Kanako, juga mulai akrab dan berteman dengan orang selain Yuuri.

Meski aslinya, Kanako agak kurang suka dengan Petra yang sifatnya kayak badai.

Dingin, kalem, tapi aslinya erotis

Meski jarang ngobrol, dan meski Seiji, tokoh protagonis dalam serial ini, sudah mencoba untuk PDKT, Kanako tetap saja dingin, dan seakan acuh dengan Seiji. Sampai pada pertemuan pertama, Seiji melihat secara tidak sengaja Kanako berdiri di depan sebuah rak di dalam toko buku. Rak buku yang berisi kumpulan komik dan majalah dewasa.

Ditambah lagi, secara tiba-tiba Kanako pernah menghampiri kamar Seiji pada tengah malam untuk ‘menghisap’ energi dari Seiji. Anehnya, Kanako tidak ingat dengan kejadian tersebut keesokan harinya.

Kenapa bisa begitu?

Ternyata Kanako mengalami defisit energi untuk mengendalikan kekuatan sihirnya. Sehingga, dia mencoba untuk mencari energi dengan menghisapnya dari orang lain. Dan Seiji adalah salah satu korbannya.

Singkat cerita, akhirnya Seiji dan Kanako harus berada dalam jarak maksimal satu meter selama liburan musim panas. Kenapa harus Seiji? Karena katanya energi darinya yang paling ‘cocok’ dengan Kanako.

Sejak kejadian ini, Seiji menemukan berbagai hal menarik dari sosok Kanako yang pada awalnya sangat sulit untuk didekati.

Ngoding misalnya, di tengah malam.

Sebagai Heroine, Kanako paling seimbang

Sebagai seri pamungkas, mirai soft benar-benar tepat dalam menaruh urutan Heroine. Dari mulai yang berisik, tapi aslinya manja, diikuti yang serius tapi lugu, hingga akhirnya bertemu dengan Kanako yang menurut penulis paling pas.

Kanako sebenarnya cerewet kalau masalah etika. Dia juga rajin masalah kebersihan, telaten dalam merawat tanaman, hobi membaca, sangean, manja, dan sangat setia. Kurang apa coba? Tidak seheboh Yuuri, juga tidak terlalu serius dan lugu seperti Maaya. Sangat pas, berada di tengah keseimbangan. Oh, ya. Kanako juga lucu, cakep, dan wangy, kalau kata warganet sekarang.

Kanako, Wangy

Dalam seri ketiga ini, tambahan cerita bahwa Kanako punya darah iblis, yang notabene adalah musuh Stars juga menambah bumbu pedas sendiri, yang akhirnya jadi penyeimbang sisi positif Kanako.

Jadi, kalau mau cari yang seimbang secara komedi, pertarungan, drama, dan cinta, tentu serial ketiga Shukusei Girlfriend bersama Satake Kanako adalah yang paling pas.

Namun, semuanya akan jadi semain komplit kalau teman-teman memainkan semua serialnya. Oh, ya. Ada rute tambahan untuk karakter Fujiko, sehingga semakin komplit.

Shukusei Girlfriend rute Fujiko

Data Visual Novel

JudulShukusei no Girlfriend 2 -the destiny star of girlfriend-
Judul Asli宿星のガールフレンド 2 -the destiny star of girlfriend-
Produksimirai soft
Tanggal Rilis26 Juli 2019
Situs Resmihttp://www.mirai-soft.net/syukugar/index.html
Akun Twitterhttps://twitter.com/mirai_soft
PatchTidak Ada

Video Pembuka

Categories: Pojok Visual Novel

Robet Fujita

Penggemar musik jejepangan metal, hard rock, hingga jadul. Suka menulis, dan menyibukkan diri sendiri.

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *