[Pojok Visual Novel] Honoguraki Toki no Hate Yori

Published by onitan on

Sekali lagi, Studio MOONSTONE mengeluarkan Visual Novel versi misteri dan tidak kalah serunya dengan projek sebelumnya. Membuat para penggemarnya penasaran seperti apa Visual Novel misteri yang diluncurkannya.

peringatan

Kegelapan, monster, dan zombie

Cukup mengesankan, dan membuat saya merasakan ketakutan dengan yang dinamakan “zombie”. Ini pertama kalinya saya memainkan Visual Novel dengan zombie didalamnya dan tidak diragukan lagi sangat menakutkan! Ditambah dengan monster yang bentuknya nggak jelas dan membuat geli, semakin menambah thrill pada sisi kegelapan pada Visual Novel ini. Monsternya sih oke-oke saja, masalahnya itu dizombienya cukup serem.

1_compressed_honoguraki

Monster? Atau Alien?

©2016/MOONSTONE

Penuh darah dan berbau psikopat

Poin yang satu ini, perlu diperhatikan. Mungkin teman-teman ada yang sudah pernah memainkan Visual Novel genre sadis dll. Didalam Visual Novel ini, memiliki poin yang menambah sisi gelapnya semakin seram. Bisa dibilang, aman karena nggak diperlihatkan sisi atau cg psikopat yang terjadi. Kalau darah, tentu saja bercipratan dimana saja. Dimana ada zombie disana banyak darah berceceran.

2_compressed_honoguraki

Bisa tergambar seperti apa sifat yang dimiliki karakter ini.

©2016/MOONSTONE

Zombie + Darah + Efek suara = Dor!

Yap! Ini salah satu penguat rasa dalam Visual Novel yang bikin suasananya cukup mengerikan. Hening dan suara zombie yang cukup realistis bisa membuat teman-teman kaget! Ditambah BGM yang sedikit menyeramkan, membuat cerita misterinya semakin terasa. Meskipun tadi saya bilang aman, jangan kaget apabila terdengar suara-suara rintihan, tulang patah dll. Ini merupakan pengganti dari kata “Aman” tersebut.

3_compressed_honoguraki

Kebayang enggak, BGM-nya seperti apa?

©2016/MOONSTONE

Gambar super duper ultra maksimum realistis

Eits! Bentar-bentar jangan discroll kebawah dulu! Ini juga poin penting dalam Visual Novel ini. Pasti sudah terbayang kalau mendengar kata “zombie”. Zombie disini, jujur saja ya entah terasa nyata dan sangat menyeramkan. Entah karena sudut pandang karakter atau yang lainnya, apabila dilihat secara langsung dan ditambah dengan efek suara, akan terasa seram! Mungkin karena gambarnya yang sangat detil membuat zombie disini terasa nyata.

4_compressed_honoguraki

Nope ….

©2016/MOONSTONE

Kekuatan supranatural

Akan terlihat sangat nyata dan menarik, apabila tidak ada kekuatan yang tidak logis dalam Visual Novel ini. Dan nggak akan selesai juga misteri di Visual Novel ini kalau nggak ada kekuatan supranatural. Teman-teman akan merasakan hal yang janggal, itu karena kekuatan tersebut. Pasti akan pusing kalau diawal-awal soalnya belum dijelasin kenapa kekuatan tersebut diperlukan. Tapi, nggak apa-apa deh biasanya dimana ada misteri disana ada kekuatan super. Kedua hal ini nggak bisa dipisahkan.

5_compressed_honoguraki

Kekuatan super

©2016/MOONSTONE

Jalan cerita satu arah

Satu true end! Ini cukup spoiler sih, tapi hati-hati ya saat main, banyak sekali jebakan-jebakan atau bisa dibilang bad end! Nggak cuma satu tapi banyak. Buat kalian yang hobinya ngumpulin CG, silahkan dicobain bad endnya. Dan kalau kalian sudah main, kalau bisa diselesaikan sampai tamat. Soalnya teman-teman akan bingung nantinya dengan cerita kalau main sampai setengah jalan. Jadi, semangat ya mainnya! Memacu adrenalin!

6_compressed_honoguraki

Hati-hati kalau milih ….

©2016/MOONSTONE

Pengenalan Karakter

c_compressed_honoguraki

Adegan mesum? Ada kok!

Yah, namanya juga Visual Novel, nggak akan merubah poin yang dicari para penggemarnya. Nggak nyangka aja sih, didalam Visual Novel cerita misteri dan thrill ini ada adegan mesumnya. Mungkin buat istirahat biar nggak capek mainnya.

7

Iya bang … bebas bang ….

©2016/MOONSTONE

Cerita misteri? Horor? Sci-Fi?

Cuma mau curhat aja sih~ Yaa, ceritanya memang bagus ditambah suasana dan plot yang nggak kalah bagus. Hanya saja, semakin kita paham dengan ceritanya semakin kita nggak mengerti kearah mana genre Visual Novel milik MOONSTONE ini. Saya nggak akan spoiler, dan buat teman-teman yang sudah tamat memainkannya pasti paham dengan apa yang saya maksud. Meskipun begitu, saya tetap menganggap Visual Novel ini memiliki genre Misteri. Hanya saja diberi adegan horor dan sedikit Sci-Fi didalamnya.

Teman-teman akan sedikit dipaksa berpikir keras karena ceritanya. “Sekali nggak paham, maka kedua kalinya akan paham.” Nggak terlalu disarankan buat teman-teman yang memiliki phobia dengan darah ataupun kekerasan. Meskipun nggak ada CG kekerasan, dengan efek suara saja dapat terbayangkan apa yang terjadi. Jangan sampai karena memainkan Visual Novel dapat membuat anda semakin phobia ataupun terkena hal-hal negatif.

Pojok Visual Novel | oleh -Oniitan-

Data Visual Novel

Judul  Honoguraki Toki no Hate Yori
Judul Asli  仄暗き時の果てより
Produksi  MOONSTONE
Tanggal Rilis  22 Desember 2016
Durasi  Sedang (10 – 30 Jam)
Situs Resmi  http://www.moon-stone.jp/product/ms24/
Akun Twitter  https://twitter.com/moonstone_twitt
Patch  Tidak ada

Versi Trial

ms24_trial

Unduh Versi Trial

Video Trailer


0 Comments

[Pojok Visual Novel] Sakura no Mori Dreamers 2 – HERO Soft · 03/04/2018 at 2:01 pm

[…] karya yang cukup ‘hebat’ untuk genre misteri dan horror dari Brang seperti MOONSTONE. Yaitu “Hono Guraki Toki no Hate Yori.” Yang notabene, kedua karakter utamanya juga muncul di Sakura no Mori Dreamers musim […]

Komentar di sini

%d bloggers like this: