[Pojok Visual Novel] Koisuru Shimai no Sextet

Published by Robet Fujita on

Pojok Visual Novel kali ini akan membahas sebuah eroge yang memiliki fitur ‘threesome’ didalamnya. Ini merupakan ulasan dari admin Robet Fujita setahun yang lalu, sudah pernah di post sih, tapi karena tenggelam, dan masih menggunakan format lama, jadinya kita angkat kembali. Selamat menikmati!

cg03_01

peringatan

Judul : Koisuru Shimai no Sextet (恋する姉妹の六重奏)
Produksi : PeasSoft (28 Februari 2014)
Durasi : Sedang (10-30 Jam)
Pengulas : Robet Fujita

koisuru_shimai_no_sextet_2Visual novel ini bercerita tentang Kazaura Shoma, yang tinggal bersama ibunya. Tapi pada suatu hari, secara tiba-tiba ia ditinggal ibunya ke luar negeri untuk menjemput ayahnya. Dan tanpa diduga keesokan harinya kedua saudara kandungnya Kotone dan Shiho kembali ke Jepang untuk menemui adik tercintanya. Sebelum kedua saudaranya kembali, Shoma menjalani kehidupannya seperti biasa. Ditemani tetangganya Suzuka dan kakaknya Yuka, serta Mai dan adiknya Mayu. Mulai saat itu Shoma menjalani kehidupannya dengan mereka semua yang kebetulan saudara kembar.

Dengan latar belakang cerita kehidupan sehari-hari seorang Shoma, visual novel ini tidak memiliki cerita yang terlalu rumit, kecuali dari sisi jumlah karakter yang cukup banyak. Tujuan akhir visual novel ini adalah mencari siapa yang akan dikencani oleh Shoma saat liburan musim panas. Meski ceritanya bias dibilang ringan, tapi opsinya lumayan banyak. Jadi, jika pilih sembarangan kalian hanya akan dapat H-Scene bonus saja.

Terus, bagaimana jalannya setiap rute? Kita lihat ulasan singkat dibawah ini.

Kotone
Sang kakak yang cinta mati dengan adiknya. Apapun yang dia lakukan pastilah menggoda sang adik. Meski sangat agresif dengan sang adik, Kotone termasuk sosok kakak yang dewasa namun ‘polos’. Dan karena sangat cinta terhadap dengan adknya dia pasti akan cemburu jika adiknya dengan cewek lain.

Shiho
Adik dari Shoma, hanya terpaut satu tahun dengan kakaknya, si adik ini lebih tegas dari sang kakak Kotone. Shiho sendiri memiliki dasar sifat pemalu serta tsundere, terutama terhadapa orang yang baru dikenalnya. Tapi walau memiliki sifat tegas dan terkesan acuh dengan Shoma, tapi dia sangat mencintai kakaknya itu. Mungkin bisa dibilang melebihi sang kakak Kotonoe. Satu lagi, ini rute yang ane suka no.2 setelah Mai.

Mai
Ini dia rute yang paling ane suka. Karakter Mai yang sangat keibuan, pandai memasak, tegas, dan agak tomboy, memberikan nilai tersendiri daripada karakter lain. Mai dan adiknya Mayu adalah anak dari pemilik sebuah rumah makan. Meski Mai bersikap layaknya biasa-biasa saja, tapi rasa sukanya terhadap Shoma tidak kalah, karena dia memang agak tomboy, jadi otomatis dia akan sangat senang jika dipuji sisi ‘wanita’nya. Sebagai tambahan, ekspresi ‘malu-malu’ nya itu bikin enggak tahan.

Mayu
Adik dari Mai, cewek pemberani, ceria, dan sangat suka menggoda. Mayu bisa dibilang penyeimbang karakter sang kakak yang pemalu. Meski belum selesai di rute ini, tapi bisa dicoba apalagi yang punya ‘minat’ dengan karakter semacam ini.

Yuuka
Tetangga Shoma sekaligus kakak kelasnya. Gadis yang bisa dibilang ‘sempurna’ dalam kesuciannya. Ditambah sifat kikuk, pelupa, serta pengetahuan yang cukup ‘dangkal’ dalam hal cinta untuk cewek seumurannya.

Suzuka
Adik dari Yuka. Lebih pendiam dan pemalu dari kakaknya. Tapi dia lebih lebih jujur, dan lebih bisa diandalkan daripada kakaknya. Meskipun begitu dia tidak sepolos kakaknya, karakter yang unik. Tapi sekali lagi, ane belum berani masuk rute kedua saudara ini karena terlalu ‘suci’.

Matsuri dan Mika
Meski seharusnya 6 saudara, ada dua bersaudara yang rutenya pasti dapat jika kita asal pilih opsinya. Dua orang ini sangat ceria, dan ‘bersinar’ Matsuri si jago MC dan Mika si kakak yang jago dengan Sofball. Meski sang kakak lebih kecil dari adikya, dalam segala hal. Dua karakter ini hanya sebagai bonus bagi yang tak sanggup masuk salah satu rute dari 6 rute diatas.

Ada satu hal spesial lagi dalam Visual novel ini, yaitu kita bisa mendapat rute ‘threesome’! Tapi terlebih dahulu ita harus menyelesaikan salah satu rute dari dua bersaudara. Bingung? Gampangnya kita harus menyelesaikan rute Kotone dan Shiho dulu, baru bisa masuk rute ‘threesome’ Kotone dan Shiho. Seru, kan? Jadi tunggu apalagi segera mainkan dan rasakan sensai ‘threesome’-nya!

Bagaimana pendapat kalian? Jangan lupa komentarnya!


Robet Fujita

Penggemar musik jejepangan metal, hard rock, hingga jadul. Suka menulis, dan menyibukkan diri sendiri.

0 Comments

Komentar di sini

%d bloggers like this: