[Pojok Visual Novel] Sono Hanabira ni Kuchizuke o – Nyuu Jene!

Published by Robet Fujita on

Akhirnya kembali juga dengan genre yuri setelah beberapa waktu tidak pernah muncul untuk diulas. Pojok Visual Novel kali ini akan akan mengangkat kembali ulasan admin Robet Fujita setahun yang lalu. Yaitu serial Visual Novel Legendaris Sono Hanabira. Tidak usah berpanjang lebar, silahkan menikmati!

11390555_395998730601796_7267130171017017794_n

peringatan

Judul : Sono Hanabira Kuchizuke wo : Nyuu~Jene
Produksi : Sei Mikaeru Joshi Gakuen (26 Juni 2015)
Durasi : Sedang (10-30 Jam)
Pengulas : Robet Fujita

26162.jpgSono Hanabira Nyuu-Jen (New-Gen) adalah eroge yuri yang merupakan salah satu sekuel dari sekian banyak seri “Sono Hanabira ni Kuchizuke wo”. Tapi Untuk seri New Gen tidak diporoduksi oleh pembuat utamanya yaitu studio Fuguriya, melainkan oleh studio Michael Jougakuin atau Mikajou.
Seri New Gen merupakan angin segar bagi saya di dunia eroge yuri, terutama Sono Hanbira sendiri. Pertama adalah jumlah karakter yang muncul, yakni 6 orang. Selain itu kita tidak hanya terpaku pada satu rute pasangan saja, melainkan bisa memilih rute pasangan lain. Siapa saja rutenya dan bagaimana jalan ceritanya, berikut sedikit ulasannnya
1. Hazuki dan Manami
Cerita tentang Hazuku si siswi dari sekolah biasa yang pindah ke sekolah siswi bangsawan “Michael Jougakuen”, di sini singkatnya dia bertemu malaikat pujaannya yaitu Manami, anak dari salah satu konglomerat. Kisah Hazuki yang merasa sungkan untuk mendekati malaikatnya karena menganggap bahwa tidak mungkin siswi biasa bisa mendekat seorang anak konglomerat menjadi hal baru di serial Sono Hanabira, selain itu perjuangan Hazuki agar mendapat cintanya terhadap sang malaikat membuat kita penasaran. Apalagi rahasia yang baru terkuak diantara mereka berdua saat mereka mulai berpacaran sungguh tidak bisa diduga.

2. Aya dan Ai
Dua anak kembar yang saling jatuh cinta. Ini pertama kalinya ada cerita saudara kandung yang saling cinta di serial Sono Hanbira. Si kakak Ai, adalah karakter yang selalu manja saat di dekat adiknya Aya. Meski Ai adalah sang kakak, tapi Ai selalu bergantung pada Aya. Dengan inti cerita dimana Aya yang masih memiliki rasa sungkan masuk dalam keluarga Kimishima, karena meski sedarah, Aya adalah anak yang diapopsi dari keluarga lain. Bagaimana bisa, seorang anak yang diapdopsi, tapi tetap memiliki hubungan daranh dengan kakaknya? Penasaran? Cari sendiri jawabannya, ya!
3. Nagisa dan Rina
Meski belum selesai, di rute ini kalian akan bertemu dua karakter yang berlawanan. Yaitu Naigsa dengan sosok dewasa dan kalem serta pasangannya Rina dengan karakter sombong dan kekanak-kanakan. Meski karakternya berlawanan tapi mereka adalah pasangan yang serasi, bahkan menurut saya, rute mereka lebih bagus daripada rute Aya dan Ai.

Di seri New-Gen ini, entah karena terlalu banyak karakter atau apalah, saya merasa cerita selain rute Hazuki dan Manami seakan cuma ditambahkan begitu saja. Disamping di seri ini memang banyak monolognya, tapi jatah monolog untuk 2 rute terakhir lebih banyak. Jadi, jika tidak kuat akan cepat bosan. Namun ketiga rute diatas layak untuk diikuti, terutama dengan kalian yang sudah mulai lelah dengan cerita satu cowok memilih banyak cewek. Sono Hanibira New-Gen menjadi pilihan untuk meihat arti cinta ‘suci’ dalam pandangan ‘yuri’.

Bagaimana pendapat kalian? Jangan lupa komentarnya!

http://www.youtube.com/watch?v=bgyNdCkRCco


Robet Fujita

Penggemar musik jejepangan metal, hard rock, hingga jadul. Suka menulis, dan menyibukkan diri sendiri.

0 Comments

Komentar di sini

%d bloggers like this: