[Pojok Visual Novel] Sanoba Witch

Published by onitan on

Bagaimana jika kalian mendapatkan kemampuan untuk membaca pikiran orang lain? Yah kira-kira itulah yang dialami Shuuji dalam kesehariannya. Pojok Visual Novel kali ini terbilang istimewa, karena yang diulas adalah Visual Novel Terbaik tahun 2015. Penasaran? Langsung simak saja!

83039

Judul : Sanoba Witch (サノバウィッチ)
Produksi : YuzuSoft (27 Februari 2015)
Durasi : Panjang (30-50 Jam)
Pengulas : -Onitan-

Ngeng~ Balik lagi sama ane yang ganteng dan tamvan~ Kali ini ane bakal ulas Visual Novel punya YuzuSoft judulnya Sanoba Witch.

Shuuji seorang pemuda yang bisa membaca pikiran orang lain secara tidak sengaja melihat Ayachi Nene siswi populer di sekolahnya sedang melakukan masturbasi di perpustakaan. Saat Shuuji mengetahui hal itu, dia tahu suatu fenomena akan terjadi pada kehidupannya.

VN ini langsung menarik perhatian ane saat adegan masturbasinya. (WHAT?) Bukan berarti ane mikir jorok, ya. Sebenernya ada dikit sih cuma saja pemikiran ane tentang Visual Novel ini langsung berubah yang awalnya, “paling sama kayak VN biasanya” jadi “wew” dan langsung ada niatan untuk  kelarin Visual Novel ini. Penggambaran Karakter-karakter nya juga indah apalagi si Nene, wuuu mantap itu heroine! Ceritanya sendiri bertemakan fantasi, soalnya rata-rata berhubungan dengan masalah penyihir dan ritual gitu. Karena Visual Novel ini, saya bersyukur bisa mempelajari kanji baru yang tidak saya pelajari (cth: Hatsujou : Nafsu Birahi) xD. Setelah berhasil menyelesaikan seluruh rute heroinenya, maka akan terbuka rute tersembunyi untuk heroine terentu dan khusus untuk Nene, dia memiliki cerita lanjutan dengan cara menyelesaikan rute Nene itu sendiri.

VN in28124i merupakan rekomendasi dengan jalan cerita yang sangat menarik. Lelucon yang digunakan pun berupa Shimoneta (Lelucon jorok) dan membuat bisa membuat tertawa, terutama bila bertemu dengan Nene atau Shiiba. Oh iya, Visual Novel ini juga memiliki titik balik cerita yang tidak terduga. Jadi, ada poin tertentu yang menjelaskan mengapa Visual Novel ini sendiri diberi nama Sanoba Witch.

Secara keseluruhan, Visual Novel satu ini memang bagus. Semua fitur lengkap, dari CG chibi yang beragam dan bergerak, sampai fitur menyimpan suara favorit. Tidak heran kalau Visual Novel satu ini menduduki peringkat kedua eroge terbaik tahun 2015. Untuk kekurangannya, tampilan menu pada Visual
Novel ini terlihat biasa saja sehingga terasa kurang menarik. Setelah memainkan Visual Novel ini, ane jadi penasaran untuk memainkan Sakura no Uta yang menduduki peringkat satu eroge terbaik 2015.

Bagaimana pendapat kalian? Jangan lupa komentarnya!

 


0 Comments

Komentar di sini

%d bloggers like this: